Rabu, 06 Januari 2016

Air Terjun Tretes Jombang

Air Terjun Tretes terletak di kawasan Taman Hutan Raya Raden Soeryo (Tahura R. Soeryo) di Gunung Juruk Guah dalam komplek Gunung Anjasmoro, Dusun Pengajaran, Desa Galeng Dowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Propinsi Jawa Timur, Indonesia.
Air terjun tretes merupakan salah satu dari beberapa Tir Terjun tertinggi di Jawa Timur dengan 2 aliran Air Terjun yang mengalir ke bawah, Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 158 meter. tiket masuk ke air terjun 5.000, parkir motor 5.000.
Sepeda motor bisa masuk sampai lokasi pos perijinan Air Terjun Tretes, kalau ragu di titipkan di perkampungan, karena jalannya dari perkampungan belum semuanya di cor, sedangkan mobil gak bisa masuk lokasi cuma sampai dusun pangajaran aja, dari dusun pangajaran kita harus berjalan kaki ±3,5 km (sesuai tulisan yang tertulis di papan di pinggir jalan) atau 1 jam jalan kaki menyusuri kawasan hutan untuk bisa sampai di air terjun tretes, kalau jalan dari pos perijinan ± setengah jam untuk sampai lokasi Air terjun Tretes.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar